Senin, 22 Oktober 2012

Cara menghadapi tantangan dengan HNNB


 Sobat,,saya yakin setiap manusia pasti mempunyai masalah dalam hidupnya..begitu pun dengan saya.
Salah satu dosen favoritku memberikan rumus HNNB saat kita mendapatkan tantangan. Dan, subhanalloh,,setelah saya praktekan, ternyata benar hidup ini jadi terasa ringan dan indah..
apakah itu HNNB?

H = HADAPI….hadapi smua tantangan,,jangan biasakan untuk menumpuk-numpuk masalah..tapi berusaha untuk mengerjakan dan menyelesaikannya..
N = NIKMATI…nikmati prosesnya..hayati..dan tersenyumlah(^_^)..karena mengeluh hanya akan membuat jiwa menjadi lemah dan membuat masalah kecil terasa begitu besar..
B = BERPIKIR POSITIF…berarti hanya melihat hal-hal positif saja,,selalu mengambil hikmah dari setiap peristiwa…Ingat..Bila kita berpikir tidak berani,ya tidak berani…Bila kita berpikir tidak bisa,ya tidak akan bisa..Oleh karena itu..berpikirlah dan berkata :InsyaAllah Saya bisa…
B = BERDOA…Allah yang Maha Berkehendak…semua yang ada dilangit dan dibumi adalah punya Allah..
“…..maka sesungguhnya Aku (Allah) dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah-Ku) dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.” (QS. Al-Baqarah : 186)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar